Sukses

Hatta: Belum Ada Rencana Pencabutan Subsidi

Terkait harga minyak mentah dunia yang fluktuatif, pemerintah belum berencana mencabut subsidi ataupun menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam negeri. Penambahan produksi minyak menjadi salah satu opsi yang akan diambil pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta: Terkait harga minyak mentah dunia yang fluktuatif, pemerintah belum berencana mencabut subsidi ataupun menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam negeri. Demikian ditegaskan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di Jakarta, Kamis (10/3).

Hatta menjelaskan, pemerintah saat ini masih melihat opsi kemungkinan penambahan produksi ketimbang menaikkan harga BBM. Mengenai kelangkaan BBM di sejumlah daerah, Hatta yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu menambahkan, masalah itu disebabkan proses distribusi yang tertunda.

Sehari sebelumnya, anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Romahurmuzy meminta pemerintah terutama Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) mengkaji secara menyeluruh rencana penyesuaian harga BBM dalam negeri. Terutama, terkait melonjaknya harga minyak mentah dunia [baca: Kementerian ESDM Diminta Kaji Harga BBM].(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini