Sukses

Sempat Ada Gangguan, Penyaluran BBM Riau Dimaksimalkan

Usai gangguan penyaluran BBM di Riau, Pertamina akan terus mengoptimalkan pasokan BBM khususnya premium ke seluruh SPBU.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah daerah di Riau mengalami kelangkaan BBM. Hal ini disebabkan gangguan operasi pasokan BBM ke wilayah Riau. Namun usai gangguan tersebut, Pertamina akan terus mengoptimalkan pasokan BBM khususnya premium ke seluruh SPBU yang ada di Riau.

Hal ini disampaikan VP Corporate Communication Pertamina, Mochamad Harun, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Selasa (8/3).

"Gangguan terjadi di Depot Sei Siak yang normalnya mensuplai BBM ke SPBU di Pekanbaru dan sekitarnya mengalami keterlambatan pasokan dari kapal tanker dari Kilang pada hari Jumat (4/3)lalu.  Pada kondisi normal Depot Sei Siak melayani  80 SPBU dengan rata-rata penyaluran Premium 1.000 kiloliter/hari," ujarnya.

Menurut Harun, untuk stok di Depot Siak kini dalam jumlah yang cukup aman, yaitu Premium  2.939 Kl dan Solar 2.000 Kl. Rencana pasokan BBM akan bertambah di Depot Siak pada Senin (7/3 ) pukul 15.00 WIB, Tanker Towo Aryo dengan muatan Premium 1.600 KL,  dan pada Selasa (8/3) tanker AP 25 dengan muatan Premium 1.400 Kl, serta tanker Birdie dengan muatan Solar 1.200 KL.

"Diharapkan kondisi ini akan kembali normal dalam 1-2 hari ke depan," jelasnya.

Harun berharap, masyarakat tidak perlu panic buying. Antrean yang terjadi merupakan efek dari kejadian gangguan pada pekan lalu, sehingga sampai saat ini seberapa pun BBM yang disalurkan ke SPBU cepat habis. Pertamina juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal pemulihan layanan BBM ke SPBU.

"Belilah dengan seperlunya, mengingat ketersediaan stock BBM sudah kembali normal," tegasnya. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini