Sukses

Buruh Tolak Pencabutan Tarif Listrik Industri

Sekitar 1.000 buruh se- Kota Bandung Raya dan Cimahi, Jawa Barat, berdemo di kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) distribusi Jawa Barat dan Banten di Jalan Cikapundung, Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung: Sekitar 1.000 buruh se- Kota Bandung Raya dan Cimahi, Jawa Barat, berdemo di kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) distribusi Jawa Barat dan Banten di Jalan Cikapundung, Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/2).

Massa yang berasal dari sejumlah pabrik ini menolak pencabutan batasan kenaikan tarif listrik industri. Mereka khawatir keputusan itu akan berujung pada kenaikan biaya produksi hingga mendorong pemutusan hubungan kerja (PHK) dari perusahaan tempat mereka bekerja.

Pihak PLN lalu menerima perwakilan massa untuk membahas tuntutan mereka. Hingga kini, belum ada keputusan dari pertemuan itu. Aksi yang berlangsung sekitar tiga jam itu membuat Jalan Cikapundung lumpuh. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.