Sukses

Pemerintah Siapkan Pembatasan BBM Bersubsidi

Pemerintah saat ini tengah menyiapkan pelaksanaan program pembatasan konsumsi BBM bersubsidi untuk Jabodetabek. Persiapan itu antara lain mengidentifikasi kebutuhan BBM bersubsidi untuk kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta: Armida S Alisjahbana menyatakan pemerintah kini tengah menyiapkan pelaksanaan program pembatasan konsumsi bahan bakar minyak atau bersubsidi untuk kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi (Jabodetabek). "Sedang disiapkan, kan nanti mulai April untuk Jabodetabek," kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas itu di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu (2/2).

Armida menyebutkan, persiapan itu antara lain mengidentifikasi kebutuhan BBM bersubsidi untuk nelayan. "Sedang diidentifikasi kebutuhan BBM untuk kelompok masyarakat yang membutuhkan," ucap Armida.

Soal apakah akan ada percepatan pelaksanaan pembatasan BBM Bersubsidi melihat harga minyak dunia yang meningkat, menurut Armida semua memerlukan persiapan matang sehingga diharapkan tidak ada masalah di lapangan.

Sementara Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, hingga kini belum ada lagi pembahasan antarmenteri terkait masalah itu. "Belum ada pertemuan lagi membahas masalah itu," kata Hatta.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.