Sukses

Tarif KA Ekonomi Naik, Penumpang Mengeluh

Hari ini kenaikan harga tiket kereta api kelas ekonomi mulai diberlakukan serentak di seluruh daerah operasional (Daops). Namun, kenaikan harga yang hingga 35 persen ini banyak dikeluhkan penumpang.

Liputan6.com, Banyumas: Kenaikan harga tiket kereta api (KA) kelas ekonomi mulai diberlakukan serentak di seluruh daerah operasional (Daops) pada hari ini atau Sabtu (8/1). Kenaikan harga yang hingga 35 persen ini banyak dikeluhkan para pengguna setia si ular besi ini. Seperti para calon penumpang KA ekonomi di Stasiun Besar Purwokerto, Jawa Tengah, misalnya. Mereka mengaku kaget dengan naiknya harga tiket ini [baca: Tarif KA Naik Mulai Besok].

Menurut para penumpang, kenaikan harga ini belum sebanding dengan pelayanan yang diberikan PT Kereta Api Indonesia kepada penumpang, seperti fasilitas pelayanan di dalam kereta api. Pemberlakuan harga baru ini juga dianggap tidak sebanding dengan jarak tempuh kota tujuan sehingga sangat merugikan penumpang.

Namun begitu, mereka mengaku hanya bisa pasrah dengan keputusan pemerintah. Mereka hanya berharap kenaikan tarif kereta juga disertai dengan pembenahan fasilitas.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.