Sukses

Harga Cabai di Demak Turun

Harga cabai rawit di Pasar Sayung Demak turun Rp 5 ribu menjadi Rp 45 ribu. Sedangkan harga cabai hijau semula Rp 32 ribu dijual sekarang Rp 25 ribu.

Liputan6.com, Demak: Harga cabai yang sempat melambung tinggi di Demak, Jawa Tengah, perlahan menurun. Harga lombok sepekan silam di Pasar Sayung Demak Rp 65 ribu per kilogram kini menjadi Rp 50 ribu, Jumat (7/1). Sedangkan cabai rawit turun Rp 5 ribu menjadi Rp 45 ribu. Sedangkan harga cabai hijau semula Rp 32 ribu dijual sekarang Rp 25 ribu.

Meski begitu beberapa pedagang mengatakan kondisi ini belum menstabilkan harga cabai. Menurut mereka turunnya harga cabai karena beberapa daerah di Demak mulai panen. Meski hasilnya tak memuaskan.

Para pedagang berharap pemerintah bisa bijak menyikapi keadaan ini. Sebab dengan kondisi seperti saat ini para pedagang cuma bisa mengambil untung sedikit, tak lebih dari lima persen dari harga jual. Mereka cenderung tak mendapat keuntungan sedikit pun.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini