Sukses

Harga Minyak Goreng Mulai Ikut Naik

Harga bahan pokok, belum turun namun kini harga minyak goreng bergerak naik. Di Pasar Palmerah Jakarta, minyak goreng dijual Rp 12 ribu per kilo atau naik Rp 1.000 dari sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta: Harga bahan pokok, bumbu dapur, dan sayuran belum turun namun kini harga minyak goreng bergerak naik. Di Pasar Palmerah Jakarta, misalnya, minyak goreng dijual Rp 12 ribu per kilogram naik Rp 1.000 dari sebelumnya. Demikian hasil pantauan tim SCTV, Rabu (5/1).

Sementara itu harga beras yang masih tinggi membuat pedagang mengoplos beras operasi pasar dengan kualitas lebih tinggi. Ini agar beras mampu dibeli masyarakat dan mereka tetap untung. Kenaikan harga kebutuhan paling tinggi terjadi pada cabau yang mencapai Rp 100 ribu per kg.

Harga cabai saat ini dinilai sangat fantastis dan baru terjadi dalam puluhan tahun terakhir di Indonesia. Tiap hari pedagang dan penjual makanan berjibaku agar bisa mengumpulkan rupiah demi rupiah. Sedangkan warga mengirit dan menahan selera agar di akhir bulan uang belanja tak tekor.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.