Sukses

Euforia Timnas Bangkitkan Industri Konveksi

Euforia kemenangan Timnas Indonesia rupanya berdampak positif. Para pedagang di Polewali Mandar, Sulbar, meraih untung berlipat dari penjualan atribut sepakbola.

Liputan6.com, Polewali: Euforia kemenangan beruntun tim nasional Indonesia membahana ke seantero Tanah Air. Hampir seluruh masyarakat Indonesia, tua maupun muda, bangga atas prestasi yang diukir tim Merah Putih di bawah asuhan Alfred Riedl.

Banjir dukungan terhadap tim Garuda rupanya berdampak positif bagi industri konveksi. Di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, misalnya, banyak pengusaha yang beralih profesi menjadi pedagang pakaian dan pernak-pernik tim Garuda.

Rina, salah satu pedagang pakaian di Pasar Pekkabata, Polewali Mandar, Senin (20/12), sengaja memesan berbagai atribut seperti baju dan celana timnas Indonesia. Ia mengaku dapat meraup keuntungan lebih karena tingginya minat pembeli.

Perkiraan Rina dan pedagang lainnya terbukti. Atribut timnas Indonesia yang didominasi warna merah dan putih laris terjual. Maya, seorang ibu rumah tangga, sengaja datang ke Pasar Pekkabata, untuk membeli pernak-pernik bola. Ia berharap Firman Utina, Christian Gonzales, Bambang Pamungkas, dan pesepakbola lainnya dapat terus menang dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini