Sukses

Maskapai Asing Kembali Beroperasi di Soeta

Sejumlah maskapai Asing kembali beroperasi. Sebelumnya, Sabtu, (6/11) sejumlah maskapai penerbangan asing membatalkan penerbangannya ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Indonesia, karena peningkatan aktifitas Gunung Merapi.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah membatalkan sejumlah penerbangannya ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Indonesia, karena peningkatan gunung merapi. Hari ini, sejumlah maskapai penerbangan Asing sudah beroperasi kembali. "Ada beberapa maskapai asing yang sudah terbang ke luar negeri," kata Manager Humas PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta, Andang Santosa, melalui pesan singkat (SMS) kepada Liputan6.com, Ahad (7/11).

Menurut Andang, penerbangan yang telah beroperasi kembali yaitu penerbangan menuju  Timur Tengah dan Singapura, "Beberapa yang sudah terbang ke luar negeri seperti Qatar ke Timur Tengah dan Air Asia, Lion Air dan Batavia ke singapura. Sementara, Singapura Airlines jurusan singapura akan beroperasi jam 11," ungkapnya.

Sedangkan yang masih membatalkan penerbangan ke dan dari Jakarta hari ini, antara lain Cathay Pacific. "Dari Jakarta ke Hongkong yang dibatalkan adalah CX776 yang ditunda dari kemarin Sabtu (6/11) dan CX718 serta CX776 yang seharusnya berangkat pagi ini," ujar Assistant Manager Marketing & Loyalty Cathay Pacific, Ida Sylviana Bekti.

Sementara dari Hong Kong ke Jakarta, penerbangan yang dibatalkan adalah dua penerbangan CX777 dan CX719, yang Sabtu (6/11) ditunda. Selain itu CX777 yang sebelumnya dijadwalkan berangkat ke Jakarta pagi ini. Sebelumnya, terkait peningkatan aktivitas Gunung Merapi, sejumlah maskapai asing membatalkan penerbangannya ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.(APY/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.