Sukses

Industri Sepatu Haji Banjir Pesanan

Para perajin sepatu haji di daerah Pasuruan, Jawa Timur, menuai berkah. Sepatu haji banyak diminati karena kuat, ringan, dan nyaman dipakai dalam kondisi panas seperti di Tanah Suci.

Liputan6.com, Pasuruan: Para perajin sepatu haji di daerah Pasuruan, Jawa Timur, menuai berkah. Mereka kebanjiran order dari kelompok-kelompok jemaah calon haji di berbagai daerah sehingga omzet mereka ikut meningkat seiring kian dekatnya pelaksanaan ibadah haji.

Salah satu perajin sepatu haji adalah Hamidah yang mempunyai tempat usaha di Kompleks Kalirejo Permai, Bangil, Pasuruan. Sepatu haji buatan Hamidah banyak diminati karena dikenal kuat, ringan, dan nyaman dipakai dalam kondisi panas seperti di Tanah Suci.

Saat ini saja tidak kurang dari seribu pasang sepatu harus segera ia selesaikan. Pesananan itu ia kerjakan bersama lima orang karyawannya. Selain musim haji, sepatu berwarna putih ini banyak dicari pembeli yang akan pergi umroh. Satu pasang sepatu dibadrol Rp 25 ribu.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini