Sukses

BPOM: Indomie Aman Dikonsumsi

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menilai mi instant Indomie produksi PT Indofood aman untuk dikonsumi.

Liputan6.com, Jakarta: Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) memastikan mie instant Indomie produksi PT Indofood, aman  untuk dikonsumsi. Produk Indomie di Indonesia sudah terdaftar dan memenuhi persyaratan kesehatan.

Jika hasil tes Departemen Kesehatan Taiwan, menyatakan Indomie mengandung 2 bahan pengawet hydroxy methyl benzoate pada mie dan pengawet benzoic acid pada bumbu, maka lain halnya dengan hasil riset BPOM. Menurut BPOM Indomie sudah memenuhi standard.

BPOM menyatakan setiap negara memang mempunyai ketentuan berbeda terkait peredaran makanan. Untuk Indonesia sendiri, persyaratannya mengacu pada codex atau badan standarisasi internasional untuk mendapatkan paparan maksimum dari bahan tambahan pangan. Dan sejauh ini, menurut BPOM, Indomie yang beredar di Indonesia telah memenuhi persyaratan codex tersebut. (CHR/AYB)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini