Sukses

Koleksi Mungil, Miniatur Militer

Bagi para pecinta mainan dan pajangan miniatur, koleksi miniatur militer tentu akan menjadi perburuan menarik. Di Sukabumi, Jabar, seorang pembuat miniatur bisa membuat beragam perlengkapan militer.

Liputan6.com, Sukabumi: Cinderamata biasanya berkaitan dengan tempat atau sejarah tertentu. Namun cinderamata dari Sukabumi, Jawa Barat, seakan tak bersekat tempat.  Miniatur aksesoris militer memang kerap dijadikan buah tangan bagi mereka yang berlibur ke Sukabumi.

Aneka perlengkapan TNI Polri bisa ditemui di bengkel kerja milik Asep, salah seorang pembuat miniatur. Ia menggarap pisau komando, patung karakter, juga helm TNI. Siapa sangka, kerajinan inilah yang kemudian menjadi kekuatan produk buatannya. Dan, tentu saja sudah terkenal di Sukabumi selama sepuluh tahun.

Hal menarik dari pembuatan miniatur ini ialah finishing dan kemasan yang menarik. Jika Anda berminat membawa pulang miniatur militer sebagai bagian dari koleksi, tak perlu jauh-jauh ke Sukabumi. Selain di bengkel kerja, Asep juga menyuplai miniatur ke pasar di Jakarta dan Bandung.(OMI/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.