Sukses

Lebaran Usai, Harga Tak Kunjung Turun

Meski Lebaran sudah usai, harga bahan kebutuhan pokok belum stabil. Di pasar tradisional Temanggung, Jateng, harga malah meroket lantaran pasokan distributor belum lancar.

Liputan6.com, Temanggung: Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masih belum stabil, padahal Lebaran sudah usai. Hal tersebut tampak dari situasi pasar tradisional Temanggung, Jawa Tengah, Senin (27/9).

Harga beras jenis sedang yang semula Rp 6.400 terus merangkak menjadi Rp 6.700 per kilogram. Sementara harga gula, telur, dan minyak goreng naik rata-rata Rp 300 hingga lima ratus rupiah per kilogram. Kondisi demikian juga dirasakan para pembeli bumbu dapur.

Menanggapi kenaikan tersebut, para pedagang mengaku bahwa penyebab kenaikan harga ialah pasokan distributor yang belum lancar. Diperkirakan, kondisi tersebut akan berlangsung hingga satu bulan ke depan.(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini