Sukses

Ketua Umum Kadin Dipilih Akhir September

Kadin akan menggelar pemilihan ketua umum dan pengurus baru periode 2010-2015 pada Munas yang akan diselenggarakan pada 24-25 September 2010.

Liputan6.com, Jakarta: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan menggelar pemilihan ketua umum dan pengurus baru periode 2010-2015 pada musyawarah nasional yang akan diselenggarakan pada 24-25 September 2010 di Balai Sidang Jakarta. "Puncak pemilihan ketua akan dilakukan 25 September pagi," kata Ketua Umum Kadin Adi Putra Tahir di Jakarta, Senin (6/9).

Ia menjelaskan, saat ini pendaftaran calon ketua umum sudah mulai dibuka dan sesuai dengan aturan dalam anggaran dasar organisasi akan ditutup paling lambat tujuh hari sebelum munas, yakni 17 September. "Syaratnya, minimal perusahaan yang diwakili sudah empat tahun menjadi anggota Kadin, yang bersangkutan sudah duduk selama satu periode kepengurusan Kadin, dan syarat standar lain seperti ada NPWP," katanya.

Menurut dia, saat ini baru ada satu kandidat yang mendaftar yakni Wisnu Wardhana dari perusahaan Indika Grup yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Keuangan Non Bank pada Kadin Indonesia. "Tapi sudah ada beberapa yang keliling ke daerah untuk membentuk jejaring seperti Pak Suryo B Sulisto, Chris Kanter dan Sandiaga Uno," katanya.
   
Suryo B Sulisto dari PT Satmarindo Grup saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin, Chris Kanter yang mewakili Sigma Trans dan PT Tunggal Cipta merupakan Wakil Ketua Kadin Bidang Investasi dan Logistik, sementara Sandiaga Uno dari perusahaan pembiayaan Saratoga merupakan Wakil Ketua Kadin Bidang Usaha Kecil dan Menengah.
   
Ketua Penyelenggara Munas VI Kadin Indonesia Hariyadi B Sukamdani menjelaskan Ketua Umum Kadin akan dipilih oleh perwakilan Kadin daerah dan asosiasi pengusaha. Masing-masing Kadin Provinsi memiliki hak tiga suara sehingga akan ada 99 suara dari Kadin daerah sementara seluruh asosiasi dan anggota luar biasa Kadin Indonesia akan menunjuk perwakilan yang akan memberikan 30 suara. "Jadi akan ada 129 suara dalam pemilihan nanti," katanya.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.