Sukses

Ical: Pemerintah Perlu Perhatikan Lonjakan Harga

Melonjaknya bahan kebutuhan pokok dalam bulan Ramadan dan menjelang Lebaran mendapat perhatian Aburizal Bakrie. Menurut mantan Menko Kesra tersebut, pemerintah harus serius memperhatikan lonjakan harga tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Melonjaknya bahan kebutuhan pokok dalam bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri mendapat perhatian Aburizal Bakrie. Menurut mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat tersebut, pemerintah harus serius memperhatikan lonjakan harga tersebut. "Apalagi situasi pangan dunia mengalami gejolak," Aburizal di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar di bilangan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (12/8) malam.

Aburizal yang akrab dipanggil Ical itu juga mempermasalahkan pasokan daging yang saat ini kelihatannya sulit didapat karena masalah produksi dan distribusi. Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, stok beras pun hanya cukup sampai Lebaran mendatang.

Namun, masih menurut Ical, perlu dicermati persiapan menghadapi Januari hingga Februari tahun depan. Sebab, kenaikan harga gandum dan terigu nantinya akan membawa dampak yang luar biasa besar kepada harga beras. "Situasi pangan ini perlu mendapat perhatian besar dari pemerintah," ucap bos Grup Bakrie tersebut.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini