Sukses

SBY: Tak Ada Masalah dengan Konversi Gas

Ledakan elpiji yang menimpa warga di beberapa daerah menimbulkan berbagai pendapat. Salah satunya wacana yang menyalahkan kebijakan konversi dari minyak tanah ke elpiji. Namun, Presiden SBY menegaskan tak ada yang salah dalam kebijakan itu.

Liputan6.com, Bogor: Ledakan tabung gas yang menimpa warga di beberapa daerah menimbulkan berbagai pendapat. Salah satunya wacana yang menyalahkan kebijakan konversi dari minyak tanah ke elpiji. Namun, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan tak ada yang salah dalam kebijakan tersebut.

SBY mengakui mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menemuinya membahas kecelakaan tabung gas. "Kemarin Pak Jusuf Kalla datang menemui saya. Barangkali banyak yang menyalahkan program konversi minyak tanah ke gas. Saya sampaikan tidak ada yang salah dengan kebijakan itu," ujar Presiden Yudhoyono dalam sambutan pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/8).

Menurut SBY, jika dalam menjalani sebuah kebijakan mengakibatkan suatu masalah, tentunya pemerintah berusaha memperbaikinya. "Mungkin dulu tidak terpikir," imbuh SBY.

Presiden pun mengatakan sudah menginstrusikan kepada menteri yang terkait Pertamina, supaya program ini berjalan dengan baik. "Pengawasan harus berulang-ulang dilakukan. Pertamina dan jajaran harus punya alat kendali," ujar SBY. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini