Sukses

Ratusan Perawat Indonesia Dikirim ke Jepang

Sebanyak 117 calon perawat medis dan perawat lanjut usia, yang telah menyelesaikan pelatihan Bahasa Jepang di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), akan berangkat ke Jepang untuk bekerja selama 3 tahun.

Liputan6.com, Bandung: Sebanyak 117 calon perawat medis dan perawat lanjut usia, yang telah menyelesaikan pelatihan Bahasa Jepang di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), akan berangkat ke Jepang untuk bekerja selama 3 tahun.

pelepasan para TKI formal ini akan dilakukan oleh Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh. Jumhur Hidayat, Kamis (5/8). Pelepasan keberangkatan ke-117 TKI Perawat juga akan dihadiri oleh Dubes Jepang Kojiro Shiojiri, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Ginandjar Kartasasmita, dan sejumlah pejabat dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI Haposan Saragih menyebutkan,  penempatan ke-117 TKI Perawat itu adalah bagian dari kesepakatan antara pemerintah Jepang dan Indonesia untuk menempatkan 1.000 perawat. Usai mengikuti pendidikan di kampus UPI Bandung, ke-117 TKI Kesehatan itu kembali akan memperdalam bahasa Jepang selama 4 (empat) bulan di Jepang. Mereka akan bekerja di rumah-rumah sakit dan di rumah-rumah penampungan orang jompo, dengan gaji antara Rp 17 juta hingga Rp  20 juta per bulannya. para perawat ini dikontrak selama tiga 3 tahun dan bisa diperpanjang. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini