Sukses

Australia Bantu Indonesia Tanggulangi Kemiskinan

Australia mengalokasikan 57 miliar dolar Australia untuk membantu Indonesia menanggulangi kemiskinan. Wapres Boediono menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Australia berkomtimen membantu Indonesia menanggulangi kemiskinan. "Kami sangat mendukung upaya Pemerintah Indonesia mengurangi angka kemiskinan hingga 18 persen dari tahun-tahun sebelumnya," kata Paul Robililard, Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, Senin (26/7), di Jakarta.

Menurut Paul Robililard, Australia sudah lama membantu Indonesia dalam menangani kemiskinan melalui berbagai program kemitraan kedua negara. Untuk 2011 hingga lima tahun mendatang, Australia mengalokasikan 57 miliar dolar Australia untuk membantu pengurangan angka kemiskinan di Indonesia. "Bantuan yang kami berikan, salah satunya peningkatan daya mampu sumber daya manusia dan berbagai fasilitas guna mendukung langkah Pemerintah Indonesia menggulangi kemiskinan," ujar Robililard, seperti ditulis Antara.

Wakil Presiden Boediono menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan Pemerintah Australia dalam penanggulangan kemiskinan di Indonesia. "Kami sangat berterima kasih dan menghargai bantuan dan dukungan yang diberikan, begitu pula dengan pihak dan instansi terkait lain yang turut mendukung dan membantu langkah penanggulangan kemiskinan," ucap Boediono.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.