Sukses

Murah, Cabai Sortiran Laku

Tak ada rotan, akar pun jadi. Itulah yang terjadi di pasar-pasar tradisional di Solo, Jawa Tengah. Tak bisa membeli cabai bermutu bagus, cabai sortiran alias sudah tak layak jual pun kini diserbu pembeli.

Liputan6.com, Solo: Tak ada rotan, akar pun jadi. Itulah yang terjadi di pasar-pasar tradisional di Solo, Jawa Tengah. Tak bisa membeli cabai bermutu bagus, cabai sortiran alias sudah tak layak jual pun kini diserbu pembeli.

Harga satu kilogram cabai sortiran hanya Rp 10 ribu, jika pandai menawar bisa menjadi Rp 6 ribu per kilogram. Bandingkan dengan cabai mutu bagus yang mencapai Rp 38- Rp 40 ribu per kilogram. Pedagang tentu senang karena cabai sortir biasanya berakhir di tempat sampah, namun kini justru jadi rebutan.

Harga cabe belakangan memang tak terkendali, tapi Menteri Perdagangan Mari E. Pangestu yakin menjelang Agustus nanti harga cabai sudah normal lagi. Sementara itu, untuk harga beras yang belakangan ikut-ikutan naik, Mari meminta Bulog segera melakukan operasi pasar. Harga beras menjelang Ramadan di pasaran naik rata-rata Rp 500 [baca: Persediaan Cukup, Harga Tetap Naik].(MRQ/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini