Sukses

Prabowo: Pemerintah Jangan Salahkan Cuaca

Ketua HKTI Prabowo Subianto kecewa terhadap kebijakan pemerintah yang tidak pro-rakyat. Ia menyayangkan pemerintah yang malah menyalahkan kondisi cuaca sebagai penyebab bahan pokok naik.

Liputan6.com, Denpasar: Harga sejumlah kebutuhan pokok di kota dan daerah melambung dalam beberapa pekan ini. Ketika Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu inspeksi mendadak ke sejumlah pasar, pemerintah menyatakan kondisi sekarang sebagai hal yang wajar. Pernyataan ini membuat Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia dan Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto kecewa.

Usai acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra untuk wilayah Bali, Jumat (16/7) malam, Prabowo menilai kebijakan pemerintah kurang pro-rakyat. Pemerintah juga telah membiarkan banyak kekayaan sumber daya alam di Indonesia keluar negeri. Ini membuat harga di dalam negeri terkena imbasnya. Ia menyayangkan pemerintah malah menyalahkan kondisi cuaca yang buruk.

Dalam kunjungan ke Pasar Koplo, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Mari Elka Pangestu menjamin pasokan aman hingga akhir tahun. Mari Elka tak menjelaskan adanya kemungkinan harga turun [baca: Mendag: Pasokan Bahan Pokok Aman].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.