Sukses

Pemerintah Anggap Normal Kenaikan Harga

Harga sejumlah kebutuhan yang terus melambung karena kurangnya pasokan. Kenaikan harga saat ini dinilai masih wajar.

Liputan6.com, Jakarta: Harga sejumlah kebutuhan yang terus melambung karena kurangnya pasokan. Tersendatnya pasokan salah satunya akibat cuaca buruk. Kenaikan harga saat ini masih wajar. Demikian diungkapkan oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu di Jakarta, Jumat (16/7) petang.

AKibat kenaikan harga, pedagang dan pembeli mulai pasrah. Di Pasar Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, misalnya. Mereka hanya bisa mengeluh dengan kondisi yang ada saat ini dan tak adanya upaya dari pemerintah. Mereka berharap pemerintah cepat turun tangan supaya harga-harga kembali normal.

Di Pasar Ngemplak, Tulunggagung, harga bumbu dapur makin tidak bersahabat. Salah satunya cabai merah. Para pedagang mengaku dilema menghadapi kondisi saat ini. "Dijual murah rugi, dijual harga normal tidak ada pembeli. Cabai pun akhirnya dibiarkan membusuk," pedagang bernama Subardi.

Sementara itu pedagang di Ciamis, Jawa Barat, mulai mengeluhkan berkurangnya pasokan sayuran. Cabai merah juga harganya yang makin mahal. Harga yang terkendali juga terjadi di Ambon, Maluku. Akibat cuaca buruk, pasokan bahan kebutuhan pokok dari Jawa tertahan di pelabuhan.(MRQ/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini