Sukses

Ditemukan Puluhan Tabung Elpiji Rusak

Banyaknya kerusakan tabung elpiji yang menyebabkan ledakan hingga kebakaran di berbagai kota di Tanah Air, membuat Disperindag Surabaya merazia tabung elpiji di sejumlah agen penjual.

Liputan6.com, Surabaya: Banyaknya kerusakan tabung elpiji yang menyebabkan ledakan hingga kebakaran di berbagai kota di Tanah Air, membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Surabaya, Jawa Timur, Kamis (15/7) siang, merazia tabung elpiji ke sejumlah agen penjual.

Razia tabung elpiji rusak yang digelar Disperindag diawali ke agen di kawasan Surabaya Timur. Hal tersebut dilakukan demi mengurangi jumlah tabung elpiji rusak di masyarakat. Untuk mengetahui tingkat kerusakan tabung elpiji, petugas melihat keberadaan logo standar nasional Indonesia (SNI). Dari hasil razia, 60 tabung elpiji ditemukan tidak berlabel SNI dari sejumlah agen.

Seluruh tabung tersebut langsung disita Disperindag Surabaya. Disperindag setempat juga meminta semua agen untuk meneliti setiap tabung gas yang hendak dijual demi melindungi masyarakat dari kemungkinan ledakan. Menurut rencana, razia akan dilakukan berkelanjutan sampai ada keputusan resmi dari pemerintah terkait penanganan tabung elpiji yang rusak.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini