Sukses

Kalla: Ganti Mesin Pembangkit yang Hemat dan Efisien

Mantan Wapres Jusuf Kalla mengatakan, sudah saatnya PLN mengganti mesin pembangkit dengan mesin yang lebih hemat dan efisien. Langkah itu penting untuk menjaga agar harga listrik tetap terjangkau masyarakat.

Liputan6.com, Sleman: Kondisi pembangkit listrik di tubuh Perusahaan Listrik Negara menyita perhatian mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Saat memberi kuliah umum di kampus Universitas Gadjah Mada Bulaksumur, Yogyakarta, Selasa (13/7), Kalla mengatakan sudah saatnya PLN mengganti dengan mesin yang lebih hemat dan efisien. Dengan begitu akan lebih menekan biaya produksi. Langkah itu penting untuk menjaga agar harga listrik tetap terjangkau masyarakat.

Kalla bicara depan puluhan mahasiswa asing dan Indonesia dari berbagai perguruan tinggi di Asia, Eropa, dan Afrika. Dalam kesempatan itu Kalla juga memberi kuliah umum masalah ekonomi kreatif. Yakni sebuah konsep ekonomi yang akan memberi kepuasan dan keuntungan. Melalui ekonomi kreatif tak harus tergantung pada keinginan orang lain, tapi yang ada dalam benak kita bisa disajikan dan disukai orang lain.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.