Sukses

Orangtua Mulai Berburu Kebutuhan Sekolah

Menjelang masuknya tahun ajaran baru, orangtua siswa mulai berburu kebutuhan sekolah. Mulai dari alat tulis hingga seragam sekolah.

Liputan6.com, Karawang: Setelah libur panjang, saatnya kembali bersekolah. Para siswa dan orangtua sibuk melengkapi kebutuhan sekolah. Buku tulis, misalnya, menjadi barang yang paling diburu menjelang masuknya tahun ajaran baru. Lihat saja di pasar tradisional Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Hampir setiap sudut yang menjual buku tulis dikerumuni pembeli, Rabu (7/7). Salah satu daya tarik membeli buku di pasar adalah harganya yang lebih murah dibanding di supermarket atau di toko besar.

Selain buku tulis, para orangtua siswa juga menyerbu penjual baju seragam dan peralatan sekolah lainnya. Seiring tingginya permintaan, harga pakaian seragam pun mengalami peningkatan. Harga baju seragam yang sebelumnya hanya Rp 90 ribu per potong naik menjadi Rp 130 ribu.

Tahun ajaran baru memang selalu membawa berkah bagi para pedagang karena mereka bisa meraih keuntungan berlipat. Bahkan, omzetnya pun menembus jutaan rupiah per hari.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini