Sukses

Omzet Penjual Bola Plastik Meningkat

Bola plastik buatan perajin di Sidoarjo, Jatim, diminati selama Piala Dunia 2010. Sejumlah bola berdesain khusus pun diciptakan.

Liputan6.com, Sidoarjo: Perhelatan piala dunia yang diselenggarakan di Afrika Selatan ternyata memberi dampak positif bagi perekonomian di Sidoarjo, Jawa Timur. Buktinya, omzet perajin bola plastik bisa naik hingga 30 persen selama piala dunia berlangsung.

Bunyani, perajin bola plastik di Desa Gampang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, baru-baru ini mengaku, produksinya diminati selama ada piala dunia. Terlebih sejumlah turnamen sepakbola plastik digelar, sehingga membuat bola produksinya digunakan. Untuk menarik minat konsumen, Bunyani juga membuat bola plastik berdesain khusus.

Tidak hanya di Sidoarjo. Bola produksi Bunyani juga dipesan di sejumlah daerah, seperti Bali dan Jawa Barat. Kendati begitu, Bunyani dan perajin bola plastik lain tak menemui hambatan untuk memenuhan kebutuhan bahan baku. Soalnya, mereka menggunakan bahan daur ulang plastik yang dicampur dengan biji plastik.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini