Sukses

Presiden SBY Minta ASEAN Menjaga Stabilitas Ekonomi

Negara anggota ASEAN dianggap mampu mengatasi krisis ekonomi beberapa waktu silam. Di masa mendatang, ASEAN harus bisa mengantisipasi krisis serupa.

Liputan6.com, Toronto: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan perhimpunan negara-negara Asia Tenggara atau ASEAN ikut berperan dalam menjaga stabilitas perekonomian global. "Ini penting karena kita harus menjaga proses revocery ekonomi dan kita harus antisipasi kemungkinan krisis di masa yang akan datang," ujar Presiden SBY saat menerima Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung di Hotel Westin, Toronto, Kanada, baru-baru ini.

Menurut Presiden SBY, dalam krisis lalu, Asia banyak melakukan berbagai hal. Ini akan lebih bagus bila ASEAN ikut serta dengan negara lain dalam upaya mengatasi krisis.

Kehadiran PM Nguyen Tan Dung dalam pertemuan G20 merupakan kesempatan ASEAN berperan lebih banyak dengan negara-negara lain. Selain itu, bisa mempererat hubungan Indonesia dengan Vietnam. "Hubungan antara kedua negara sangat progresif dan pertemuan kita kali ini memang ditujukan untuk meningkatkan hal tersebut," ujar Presiden SBY, seperti ditulis Antara.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini