Sukses

Blockbuster Terancam Bangkrut

Perusahaan industri hiburan Blockbuster tengah dihimpit kesulitan keuangan akibat resesi ekonomi di Amerika Serikat. Jika dana segar investor tidak segera didapatkan, maka perusahaan yang berbasis di Dalas itu terancam bangkrut.

Liputan6.com, New York: Perusahaan industri hiburan Blockbuster tengah dihimpit kesulitan keuangan akibat resesi ekonomi di Amerika Serikat. Jika dana segar investor tidak segera didapatkan, maka perusahaan yang berbasis di Dalas itu terancam bangkrut.

Belum lama ini, Blockbuster mengadakan pertemuan dengan pemegang obilgasi  guna mendapatkan kucuran pinjaman US$150 juta atau sekitar Rp1,35 triliun. Sumber yang tidak ingin diidentifikasi mengatakan, dana pinjaman akan digunakan untuk merekturisasi hutang perusahaan David Cook sebesar US$900 juta atau sekitar Rp8,1 triliun.

Sejak kehilangan pelanggan layanan mail Netflix Inc dan perusahaan rental DVD Redbox kios akhir tahun lalu, kondisi keuangan Blockbuster terguncang. Jurnal Wall Street memprediksi, jika Blockbuster gagal memperoleh dana talangan maka perusahaan penyewa VHS, DVD, Blu-ray, dan video game itu harus mengajukan Pasal 11 Undang-undang Niaga atau dipailitkan kepada  pengadilan AS.(ADDY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini