Sukses

Hatta Radjasa: Kenaikan TDL Dipastikan Terjadi

Rencana kenaikan TDL dipastikan terjadi. Hatta Radjasa mengatakan, pemerintah berencana membahas masalah tersebut dengan Komisi VI DPR Senin mendatang.

Liputan6.com, Bandung: Rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) sebesar sepuluh persen dipastikan bakal dilakukan pemerintah. Karena, hal itu sudah diputuskan dalam APBN 2010 dan pemerintah akan membahas detailnya Senin (7/6) lusa. Demikian dikatakan Menteri Perekonomian Hatta Radjasa di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/6).

"Untuk membahas pos mana saja yang akan mengalami penyesuaian, pemerintah berencana membahasnya dengan Komisi VII DPR RI," kata Hatta.

Khusus untuk masyarakat kurang mampu, kata Hatta, pemerintah akan memberikan subsidi kepada orang-orang yang berhak. "Selama ini 53 persen subsidi listrik dari Rp55,1 triliun jatuh pada orang yang tidak berhak," katanya.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini