Sukses

Tarif Listrik Naik 10 Persen

APBN-P 2010 akhirnya diterima DPR RI. Kendati begitu, pemerintah tetap akan menaikkan tarif dasar listrik sebesar sepuluh persen pada Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Sidang Paripurna DPR akhirnya menerima Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2010. Pemerintah menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi berada di angka 5,8 persen dan inflasi sebesar 5,3 persen.

Meski demikian, pemerintah dan DPR tetap akan menaikkan tarif dasar listrik (TDL) sebesar sepuluh persen. Sementara itu, Ketua Panitia Anggaran DPR Harry Azhar Aziz menyatakan, mayoritas fraksi berharap pemerintah mempertimbangkan alokasi subsidi listrik secara lebih adil.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan pemberian seluruh subsidi, termasuk untuk TDL ini sudah sesuai peta kebutuhan masyarakat.

Kenaikan TDL memang tidak dapat dihindari. Namun, masyarakat berharap kenaikan ini diikuti perbaikan pelayanan secara optimal dan tidak ada lagi pemadaman listrik di sejumlah daerah.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini