Sukses

Ribuan Orang Penuhi Shanghai World Expo

Ratusan ribu orang memenuhi pembukaan pameran berkelas internasional di Shanghai World Expo, Cina, Sabtu (1/5).

Liputan6.com, Shanghai: Ratusan ribu orang memenuhi pembukaan pameran berkelas internasional di Shanghai World Expo, Cina, Sabtu (1/5). Dalam upacara pembukaan, penasihat politik Cina, Jia Qinglin dan Presiden Biro Pameran Internasional, Jean Pierre Lafon secara bersama-sama menyalakan tombol peresmian didampingi puluhan gadis berkostum khas Cina.

Dalam sambutannya, Jiang mengatakan, Expo ini membawa tema "Better City, Better Life", yang mencerminkan kristalisasi kebijaksanaan tentang pembangunan perkotaan dan visi kehidupan masa depan yang lebih baik.

Sementara seorang eksekutif dari perusahaan sains dan teknologi di provinsi Jiangsu, Ge Ning berkomentar," saya datang kesini guna melihat penemuan terbaru di bidang sains, teknologi yang ramah lingkungan dan hemat energi,". "Beberapa paviliun negara asing seperti Amerika Serikat dan masuk dalam daftar yang ingin saya kunjungi." tambahnya.

Pameran bertempat di taman seluas 5,28 kilometer persegi berada di kedua sisi Sungai Huangpu, anak sungai dari Sungai Yangtze. Ekspo ini diikuti oleh 240 negara dan diharapkan mampu menyedot pengunjung sebanyak 70 juta orang dari dalam maupun luar negeri. (Xinhua/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.