Sukses

KA Malabar Resmi Beroperasi

PT Kereta Api resmi mengoperasikan KA Malabar jurusan Bandung-Malang. Pengoperasian jalur ini dilakukan setelah sebelumnya PT Kereta Api menghentikan operasi KA Parahyangan jurusan Jakarta-Bandung.

Liputan6.com, Bandung: PT Kereta Api resmi mengoperasikan Kereta Api Malabar jurusan Bandung-Malang, Sabtu (1/5). Perjalanan perdana KA Malabar dari Stasiun Bandung, Jawa Barat, cukup diminati. Sejumlah penumpang mengaku senang karena kereta baru ini menambah jumlah jalur perjalanan ke wilayah timur Jawa.

Hingga 15 Juli mendatang, PT Kereta Api memberikan harga promosi untuk perjalanan KA Malabar, yakni Rp 200 ribu untuk kelas eksekutif, Rp 130 ribu kelas bisnis, dan Rp 80 ribu di kelas ekonomi.

KA Malabar beroperasi setelah ditutupnya pengeoperasian KA Parahyangan tujuan Bandung-Jakarta. Keputusan penghapusan semua jadwal perjalanan KA Parahyangan dilakukan setelah kajian cukup lama dan telah dicoba dengan diskon tarif. Namun, hasilnya okupansi penumpang masih rendah yakni di bawah 50 persen [baca: Kereta Parahyangan Tinggal Kenangan].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini