Sukses

Pemerintah Berharap DPR Tak Tunda Kenaikan TDL

Pemerintah berharap DPR tidak menunda rencana kenaikan tarif dasar listrik atau TDL, karena akan berdampak terhadap pembengkakan subsidi.

Liputan6.com, Jakarta: Rencana kenaikan tarif dasar listrik atau TDL pada Juli mendatang masih menemui jalan buntu. Pemerintah, Jumat (14/4), berharap kenaikan TDL bisa terealisasi tepat pada waktunya.

Jika kenaikan tertunda, anggaran subsidi akan bertambah Rp 1,2 triliun setiap bulan. Subsidi ini hanya akan diberikan untuk pelanggan kelas bawah. Hal ini bertujuan agar subsidi yang dialokasikan tepat sasaran.

Kenaikan akan diberlakukan sesuai klasifikasi kelas pelanggan. Sebelumnya, dalam rapat kerja dengan direksi PLN komisi energi, DPR meminta PLN mengkaji ulang rencana kenaikan TDL karena dikhawatirkan membebani masyarakat bawah, tidak hanya rumah tangga tetapi juga kalangan industri.[baca: DPR Minta PLN Kaji Ulang Kenaikan TDL] (IDS/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.