Sukses

Kain Lukis Beromzet Puluhan Juta Rupiah

Berawal dari niat membantu suami yang usahanya tengah terpuruk, Indah Nur Qoriah mampu menghasilkan puluhan juta rupiah lewat karya-karya lukisannya di atas kain.

Liputan6.com, Malang: Siapa bilang bangkrut dalam usaha, berarti menuju keterpurukan. Jika kreatif, kebangkrutan justru bisa menjadi jalan menuju kesuksesan. Itulah yang dilakukan Indah Nur Qoriah. Saat usaha sang suami bangkrut, Nur ikut memutar otak.

Dari keterampilannya menjahit, Nur mencoba melukis kain. Hasilnya ia mampu menelurkan karya lukis yang bisa dibentuk menjadi baju, tas, hingga mukena. Di rumahnya di kawasan Asri Katon, Malang, Jawa Timur, Nur dibantu 30 remaja putri yang sebagian besar tidak mampu melanjutkan sekolah untuk menghasilkan karya-karya indah. "Dari usaha sendiri, bertambah banyak karyawan hingga sampai sekarang," kata Nur, baru-baru ini.

Dengan ketekunan, satu persatu lukisan rupawan terwujud. Dalam sebulan, Nur mampu memproduksi 1.000 beragam barang lukisan. Itu belum termasuk pesanan baju eksklusif yang hingga kini tak berhenti mengalir. Dari sekedar iseng, omzet baju lukis itu kini mencapai puluhan juta rupiah per bulan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.