Sukses

Warga Tetap Antusias Bayar Pajak

Meski kasus skandal pajak Gayus Tambunan terungkap, para wajib pajak tetap menunaikan kewajibannya sebagai warga negara. Hal itu terlihat di hari terakhir penyerahan SPT.

Liputan6.com, Jakarta: Hari ini (31/3) adalah hari terakhir penyerahan Surat Pemberitahuan (SPT) wajib pajak pribadi. Di sejumlah kantor pelayanan pajak, terlihat antrean warga untuk melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara.

Misalnya di Kantor Pelayanan Pajak Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menurut petugas, ada peningkatan jumlah wajib pajak yang menyerahkan SPT dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Meningkatnya antusiasme wajib pajak ini sungguh ironis jika dikaitkan dengan terungkapnya makelar kasus pajak yang melibatkan Gayus Tambunan. Dan, ternyata sejumlah warga mengaku akan tetap membayar pajak karena hal itu merupakan kewajiban warga negara.

Sedangkan di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, sekitar 13 ribu wajib pajak menyerahkan SPT orang pribadi dengan langsung mendatangi kantor pajak. Sejumlah wajib pajak yang ditemui SCTV menyatakan keberatan, karena uang pajak yang mereka setorkan digelapkan untuk kepentingan pribadi seperti yang diduga dilakukan Gayus.

Khusus hari ini, kantor-kantor pelayanan pajak di seluruh Indonesia akan buka hingga malam. Hal itu untuk memberikan kesempatan kepada wajib pajak yang belum menyerahkan SPT.(TES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini