Sukses

Tabunganku, Tabungan Tanpa Biaya Administrasi

Tabunganku sengaja ditargetkan untuk kalangan menengah ke bawah karena hanya perlu saldo awal senilai Rp 20 ribu dan tak ada biaya administrasi.

Liputan6.com, Jakarta: Bank Indonesia akhirnya menjawab keinginan masyarakat yang ingin menabung namun tak ingin tabungannya berkurang akibat dibebani biaya administrasi oleh bank. Tabungan bernama "Tabunganku" juga hanya mensyaratkan setoran awal yang relatif kecil.

Tabunganku sengaja ditargetkan untuk kalangan menengah ke bawah karena hanya perlu saldo awal senilai Rp 20 ribu. Karena tak ada biaya administrasi, bunganya pun kecil hanya 0,75 persen. Namun BI berharap dengan memiliki tabungan, kalangan pengusaha kecil bisa turut mengakses kredit perbankan.

Tabunganku ini nantinya akan ada di 70 bank umum dan bank pembangunan daerah serta 910 bank perkreditan rakyat yang ada di seluruh Indonesia. Dengan kondisi ini, Bank Indonesia berharap dapat menjangkau 40 juta penduduk miskin yang belum memiliki tabungan.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.