Sukses

Presiden ke BEI, Indeks Naik 16 Persen

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (4/1), membuka perdagangan hari pertama di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2010. Kedatangan Presiden di BEI tepat pukul 09:30 WIB, didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Di BEI, Presiden memencet tombol menandai dimulainya perdagangan saham, yang pada tahun lalu ditutup pada level 2.534. "Kinerja pasar modal kita menunjukkan prestasi yang membanggakan  dengan mengalami peningkatan 87 persen. Hasil yang didapat di tengah krisis keuangan dunia ini patut disyukuri," kata Presiden, sebagaimana dirilis Antara.

Presiden juga berharap kepada para pelaku dunia usaha, pelaku pasar modal dan manajemen BEI, untuk bisa bekerja lebih baik pada tahun ini, sehingga perdagangan saham berjalan lebih baik.

Sedangkan Menkeu Sri Mulyani mengatakan, prestasi BEI tahun lalu patut disambut gembira. Sepanjang 2009, jelas Sri Mulyani, kinerja BEI tercatat sebagai yang terbaik di ASEAN dan nomor dua di Asia Pasifik.  Usai dibuka Presiden, indeks BEI naik 16 persen menjadi 2.550. (ETA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini