Sukses

Dahlan Iskan Mundur dari Dirut PWU

Dahlan Iskan resmi mengundurkan diri sebagai Direktur Utama PT Panca Wira Usaha (PWU), perusahaan milik Pemprov Jatim karena ingin konsentrasi sebagai Dirut PLN.

Liputan6.com, Surabaya: Dahlan Iskan resmi mengundurkan diri sebagai Direktur Utama PT Panca Wira Usaha (PWU), perusahaan milik Pemprov Jawa Timur, karena ingin konsentrasi sebagai Dirut PLN. "Saya sudah menandatangani surat pengunduran diri setelah 10 tahun menangani PT PWU," katanya Dahlan Iskan saat tasyakuran dengan jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri Jatim di Surabaya, Ahad (27/12).

PT PWU adalah gabungan lima perusahaan milik Pemprov Jatim dan dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 1999. Kelima perusahaan daerah yang dimerger jadi PWU tersebut adalah PD Aneka Pangan, PD Sarana Bangunan, PD Aneka Jasa dan Permesinan, PD Aneka Kimia, serta PD Aneka Usaha. "Selama 10 tahun jadi dirut PWU, saya juga tak dibayar dan tidak menerima fasilitas dari perusahaan. Tapi saya tetap bekerja profesional," katanya.

Mantan CEO Jawa Pos Grup ini mengakui dari sekian usaha yang dikelola PWU, sebagian memberi keuntungan dan sebagian lainnya juga kurang maksimal. "Mudah-mudahan Pak Gubernur bisa memilih pengganti saya yang mempunyai kemampuan dan integritas lebih baik dari saya," tambah Dahlan.

Selain mundur dari PWU, Dahlan Iskan juga mengundurkan diri dari jabatan di sekitar 80 perusahaan yang berada di lingkungan Jawa Pos. "Ini semua harus saya lakukan karena saya ingin berkonsentrasi pada tugas baru sebagai dirut PLN yang tantangannya jauh lebih berat," katanya menambahkan. Dahlan Iskan resmi dilantik sebagai Dirut PLN oleh Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar pada 23 Desember lalu, menggantikan Fachmi Mochtar.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini