Sukses

Cerita Singkat Pengrajin Kayu Sukses

Meski tidak termasuk kategori kelas satu, kayu bekas olahan Sandi tergolong barang bagus. Pria asal Probolinggo itu bisa menghidupi keluarganya berkat kayu bekas olahan itu.

Liputan6.com, Probolinggo: Menjadi pengrajin kayu, profesi itu yang ditekuni Sandi. Warga Desa Matekan, Besuk, Probolinggo, Jawa Timur, itu banting stir setelah sebelumnya menjadi tukang ojek. Apa istimewanya menjadi pengrajin kayu?

Menurut Sandi, di tempat tinggalnya banyak ditemui kayu bekas sisa pabrik. Intuisinya melihal onggokan kayu sebagai peluang bisnis. Dengan sedikit sentuhan alat sederhana, ia mengubah kayu bekas menjadi benda bernilai rupiah, apa pun itu. Meski bukan kategori kelas satu namun layak diacungi jempol.

Kini, Sandi bisa mencukupi kebutuhan keluarganya dengan penghasilan Rp 5 juta per bulan. Inilah upaya yang ditunjukkan sosok sederhana seorang pria desa. Bila mau berusaha pasti dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang menjanjikan.(OMI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini