Sukses

Desember, Pemadaman Bergilir Stop

Di kawasan Jabodetabek, pemadaman listrik bergilir berakhir Desember. Demikian janji yang diungkapkan Dirut PLN Fahmi Mochtar dalam rapat kerja dengani anggota Komisi VII DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Pemadaman listrik bergilir di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dijanjikan berakhir Desember nanti. Demikian diutarakan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara Fahmi Mochtar di hadapan para anggota Komisi VII DPR dalam rapat dengar pendapat di Jakarta, Senin (16/11).

Sebelumnya, Komisi VII DPR mempertanyakan dan meminta pertanggungjawaban PLN. Masyarakat sudah dirugikan, terutama dari kalangan rumah tangga dan pengusaha. Menjawab hal itu, PLN menyatakan, pemadaman tak dapat dihindari karena adanya gangguan di Gardu Induk Cawang dan Gardu Induk Kembangan [baca: Gardu Masih Rusak, Pemadaman Bergilir Hingga 2010]

Bukan hanya di Jabodetabek sesungguhnya. Dampak pemadaman bergilir juga terjadi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Para pelanggan mengeluhkan banyaknya peralatan elektronik yang rusak. Sejumlah warga terpaksa menggunakan genset [baca: Pemadaman Bergilir Tambah Beban Pelanggan].(AIS/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.