Sukses

Pemadaman Masih Terjadi, PLN Minta Maaf

Perbaikan Gardu Cawang dan Gardu Kembangan hingga sekarang masih dikerjakan bahkan dipercepat. PLN meminta maaf kepada masyarakat atas pemadaman listrik bergilir yang sampai sekarang masih terjadi.

Liputan6.com, Jakarta: Perusahaan Listrik Negara (PLN) meminta maaf kepada masyarakat atas pemadaman listrik bergilir yang hingga kini masih terjadi. "Kami mohon maaf. Itu karena ada kerusakan peralatan yang tidak bisa dihindari," kata Sekretaris PT PLN Persero, Supriyanto, dalam perbincangannya dengan reporter SCTV, David Silahooij, Sabtu (14/11).

Supriyanto menambahkan, gangguan terutama terjadi di Gardu Cawang, Jakarta Timur dan Gardu Kembangan di Jakarta Barat. Saat ini, kata dia, perbaikan masih terus dilakukan bahkan dipercepat. Semula perbaikan ditargetkan enam bulan, tapi kini jadi tiga bulan. Bahkan akan diupayakan selesai pada pertengahan Desember mendatang. "Kalau maju, kita majukan. Mudah-mudahan tidak terganggu cuaca," kata Supriyanto [baca: Pengerjaan Gardu Cawang Akan Dikebut].

Menurut Supriyanto, sejauh ini kendala yang dihadapi adalah masalah peralatan yang harus didatangkan dari luar negeri. Salah satu komponennya harus didatangkan dari Prancis.

Di luar persoalan tersebut, pasokan listrik untuk Jawa dan Bali masih cukup. Apalagi saat ini pembangunan pembangkit listrik 10 ribu megawatt tengah berjalan, seperti di Labuan dan Rembang. Simak selengkapnya perbincangan David Silahooij dengan Sekretaris PT PLN Persero di video berita ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini