Sukses

Pengerjaan Gardu Cawang Akan Dikebut

Menneg BUMN Mustafa Abubakar meminta pengerjaan gardu Cawang dikebut dengan target penyelesaian awal Desember. Terkait pemadaman ini, PLN akan memberi kompensasi bagi daerah yang mati selama tiga hari berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar meminta agar proses pengerjaan gardu Cawang terus dikebut pascaterbakar September lalu. Selain itu, Abubakar juga meminta kepada PLN agar target selesai pengerjaan dimajukan menjadi awal Desember dari semula pertengahan Desember.

Hal tersebut disampaikan Abubakar saat meninjau lokasi gardu listrik di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (12/11). Menurut Abubakar, pasokan listrik yang berkurang saat ini sudah mengganggu dunia usaha.

Terkait pemadaman ini, PLN akan memberi kompensasi bagi daerah yang mati selama tiga hari berturut-turut. Kompensasi ini seperti setengah hati, sebab mati lampu yang terjadi selama ini tidak terus-menerus tiga hari penuh. Melainkan dalam sehari di satu daerah bisa beberapa kali mati yang lamanya bervariasi. Artinya, kemungkinan sangat kecil untuk bisa mendapatkan kompensasi.

Selanjutnya, untuk mengatasi krisis listrik jangka pendek, PLN akan membatasi konsumsi listrik bagi rumah mewah dengan memasang alat kontrol kapasitas komsumsi listrik. Alat ini akan otomatis memutus aliran listrik jika melebihi batas yang ditetapkan PLN. Selengkapnya, simak video berita ini.(UPI/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini