Sukses

Menko Perekonomian Gelar Rapat Koordinasi

Dua hari menjabat, Menko Perekonomian Hatta Rajasa langsung menggelar rapat koordinasi bersama 12 menteri. Penghapusan hambatan ekonomi jadi topik utama.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa langsung menggelar rapat koordinasi atau rakor perdana yang dihadiri 12 menteri di Jakarta, Sabtu (24/10). Target pertumbuhan ekonomi serta berbagai proyek menekan angka kemiskinan dan pengangguran jadi target utama.

Rakor ini menginventarisasi persoalan infrastruktur, investasi, pangan, dan energi. Hatta menegaskan, para menteri telah merangkum berbagai hambatan ekonomi dan semuanya akan dijelaskan dalam National Summit pada lima hari mendatang.

Dalam program 100 hari yang dicanangkan Menko Perekonomian, di antaranya adalah menghapus berbagai persoalan yang menghambat ekonomi dan investasi, serta mengejar pertumbuhan ekonomi sekitar tujuh persen.

Sementara M. Fadhil Hasan, pengamat ekonomi dari Indef (Institute for Development of Economics and Finance Indonesia), meminta pemerintah tidak hanya sekadar menginventarisasi persoalan. Tapi, harus mengedepankan kebijakan yang terkoordinasi. Selengkapnya simak tayangan video berikut.(TES/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini