Sukses

Produksi Lapangan Sukowati 57 Ribu Barel

Produksi puncak minyak dari lapangan Sukowati di Bojonegoro, Jawa Timur, diproyeksikan mencapai 57 ribu barel per hari, yang akan tercapai pada 2011. Pengembangan dilakukan dengan mencari lokasi baru untuk menambah sumur produksi, di luar sumur minyak yang sudah ada.

Liputan6.com, Bojonegoro: Produksi puncak minyak dari lapangan Sukowati di Bojonegoro, Jawa Timur, diproyeksikan mencapai 57 ribu barel per hari. "Sesuai dengan rencana akan dicapai tahun 2011 dengan melakukan pengembangaan lapangan sumur minyak Sukowati," kata Acting Field Manager Joint Operating Body (JOB) Pertamina-Petrochina East Java (PPEJV) Budi Tambunan, Jumat (23/10).

Pengembangan dilakukan dengan mencari lokasi baru untuk menambah sumur produksi, di luar sumur minyak yang sudah ada, di pad A Desa Campurejo, Kecamatan Kota, dan pad B Desa Ngampel, Kecamatan Kapas. "Target di bawah sudah ditemukan ada potensi cadangan minyak, tinggal mencari lokasi yang tepat untuk melakukan pengeboran," kata Budi, seperti diberitakan ANTARA.

Prospek potensi cadangan minyak ditemukan melalui penelitian seismik di Blok Tuban yang masuk lapangan Sukowati. Sementara ini baik di pad A maupun B lapangan Sukowati masing-masing terdapat enam sumur minyak yang berproduksi dengan total 37.000 barel per hari.

Di pad B, Desa Ngampel, sesuai skenario akan ditambah tiga sumur minyak, yaitu sumur 14,15, dan 16 dengan target pengeboran rampung 2010. Sedangkan untuk mencapai produksi puncak 57 ribu barel per hari, masih akan ditambah lagi dengan mengebor tiga sumur minyak yang masih dicari lokasinya.(YNI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini