Sukses

Darwin Janji Percepat Pembangunan Pembangkit Listrik

Menteri ESDM Darwin Saleh berjanji mempercepat pembangunan pembangkit listrik 10.000 MW. Selain itu, dia juga akan berupaya meningkatkan produksi minyak untuk merangsang investasi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh berjanji mempercepat pembangunan pembangkit listrik 10.000 MW. Darwin memasukkan hal tersebut sebagai salah satu prioritasnya sebagai anggota Kabinet Indonesia Bersatu II. "Kita akan lakukan percepatan-percepatan. Salah satunya proyek pembangkit listrik 10.000 MW kesatu agar dipercepat sesuai jadwal dan terus memulai proyek pembangkit 10.000 MW yang ke-2," kata Darwin usai dilantik di Istana Negara Jakarta, Kamis (22/10) seperti dikutip ANTARA.

Selain itu, Darwin juga akan berupaya meningkatkan produksi minyak untuk merangsang investasi Indonesia. Namun, dia menolak menyebutkan berapa target produksi minyak yang diminta Presiden Yudhoyono dalam kontrak kerja yang ditandatanganinya.

Sementara mengenai kemungkinan naiknya harga BBM karena tingginya harga minyak internasional, Darwin mengatakan hal itu harus dibicarakan dengan instansi lain, seperti Departemen Keuangan. "Saya akan memberi masukan karena kewenangan harga minyak bukan di tangan saya tetapi presiden yang mutuskan," katanya.

Sekadar informasi Darwin Saleh adalah Ketua DPP Partai Demokrat bidang perekonomian dan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Darwin menggantikan Purnomo Yusgiantoro yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.