Sukses

Elpiji Naik, Tabung Isi Tiga Kg Dilirik

Harga elpiji ukuran 12 kg mulai hari ini naik dan akan terus naik hingga tercapai harga keekonomian. Pertamina beralasan selama ini penjualan elpiji 12 kg selalu rugi.

Liputan6.com, Depok: Naiknya harga elpiji ukuran enam kilogram, 12 kg, dan 50 kg diduga dikhawatirkan memicu peralihan konsumen ke tabung elpiji tiga kilogram. Yang paling banyak beralih terutama konsumen pemakai tabung 12 kg. Namun peralihan dari pemakaian tabung tiga kg belum tampak di Depok, Jawa Barat, yang merupakan daerah percontohan konversi minyak tanah ke gas. Demikian hasil pantauan SCTV, Sabtu (10/10) [baca: Harga Elpiji Naik].

Sementara itu, menurut pedagang elpiji di Semarang, Jawa Tengah, setiap kenaikan harga tabung 12 kg selalu diikuti tingginya penjualan tabung tiga kg. Pertamina beralasan selama ini rugi menjual tabung 12 kg. Harga saat ini akan terus naik hingga harga keekonomian. Jika sudah begini siap-siap anggaran Anggaran Pendapatan Belanja Negara keluar lebih banyak untuk subsidi tabung tiga kg karena konsumennya akan bertambah. Simak selengkapnya di video.(JUM/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini