Sukses

Harga Tiket Pesawat ke Padang Naik

Sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menambah jadwal penerbangan tujuan Jakarta-Padang. Banyaknya pesanan penerbangan ke Padang membuat harga tiket melonjak.

Liputan6.com, Tangerang: Sejumlah maskapai penerbangan di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (2/10), menambah jadwal penerbangan tujuan Jakarta-Padang. Ini dimaksudkan agar bisa lebih banyak mengangkut warga yang ingin menengok saudaranya di Padang, Sumatra Barat. Salah satunya adalah Batavia Air. Maskapai ini menambah satu jadwal dari biasanya yang cuma tiga kali penerbangan per hari.

Pascagempa di Padang, banyak warga menyerbu loket pembelian tiket penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka sengaja datang lebih pagi agar bisa secepatnya diberangkatkan ke Padang. Para calon penumpang ini tak hanya datang dari Jakarta dan sekitarnya. Tapi ada juga yang berasal dari luar kota. Samsul Bahri, misalnya. Warga Semarang, Jawa Tengah ini, datang ke Jakarta karena di kotanya tiket penerbangan ke Padang habis.

Banyaknya pesanan penerbangan ke Padang membuat harga tiket melonjak. Samsul terpaksa harus merogoh kocek lebih dalam karena tiket Jakarta-Padang yang biasanya dijual Rp 800 ribu- Rp 900 ribu, hari ini naik jadi Rp 1,2 juta. Bahkan ada maskapai yang menjual tiket Jakarta-Padang hingga Rp 1,7 juta.(IAN/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.