Sukses

PLN Bekasi Jamin Stok Listrik Aman

PLN Area Pelayanan Jaringan Bekasi menjamin suplai energi listrik di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi, aman hingga H+7 Idulfitri.

Liputan6.com, Bekasi: Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Pelayanan Jaringan Bekasi, Jawa Barat, menjamin suplai energi listrik di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi, aman hingga H+7 Idulfitri. "Tak ada pemadaman bergilir seperti yang terjadi sebelumnya. Pasokan listrik aman dan bisa memenuhi kebutuhan warga hingga sepekan setelah Lebaran," kata Manajer Area Pelayanan Jaringan PLN Bekasi Agung Nugraha, Rabu (23/9) seperti dikutip ANTARA.

Menurut Agung, kepastian pasokan listrik karena ada penurunan beban energi hingga 40 persen. Sebab sejumlah kawasan industri libur Lebaran. "Beban energi pada hari normal mencapai 780 megawatt. Sedangkan selama Ramadan hingga Lebaran mencapai 460 megawatt," katanya. Pelayanan pembayaran sementara waktu hingga H+7 tutup, namun mengenai keluhan, 10 unit pelayanan siaga selama 24 jam.

Pelanggan PLN di Kota dan Kabupaten Bekasi saat ini berjumlah 700 ribu, sebanyak 60 persen di antaranya ada di wilayah Kota Bekasi, sementara sisanya tersebar di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi. "Masih banyak wilayah di Kabupaten Bekasi belum merasakan listrik. Namun saat ini sekitar 600 calon pelanggan rumah tangga telah meminta pelayanan pemasangan instalasi baru dan masuk daftar," katanya.(JUM/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini