Sukses

Jalur Tol Cikampek Diperlebar

Jelang arus mudik lebaran tahun ini, dinas terkait di berbagai daerah sudah mulai melakukan persiapan. Di jalur Tol Cikampek saat ini tengah dilakukan pelebaran jalan untuk mengurangi kemacetan di depan gerbang Tol Cikampek menuju Pantai Utara Pulau Jawa.

Liputan6.com, Cikampek: Pelebaran jalan di jalur Tol Cikampek hingga Sabtu (12/9) masih berlangsung. Pelebaran jalan sepanjang 12 kilometer ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di depan gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantai Utara.

Pembangunan jalan sepanjang 17 kilometer juga masih berjalan di Tol Kanci Pejagan yang menghubungkan Cirebon, Jawa Barat dan Brebes, Jawa Tengah. Nantinya jalur ini diharapkan bisa dijadikan jalur mudik alternatif.

Kepala Kepolisian Daerah Jateng, Inspektur Jenderal Polisi Alex Bambang Riatmojo, saat mengecek kesiapan jalur ini, menghimbau kepada pemudik yang melewati jalur tersebut agar memperhatikan kecepatan kendaraan untuk menghidari terjadinya kecelakaan.

Bagi pemudik yang akan menuju Semarang, Jateng, harus sedikit bersabar karena sejumlah jalur alternatif di ruas Pantura Pekalongan sampai sekarang masih dalam perbaikan. Salah satunya di Kecamatan Wiradesa, Pekalongan. Padahal jalur ini sangat penting untuk mengantisipasi kemacetan karena pasar tumpah di wilayah itu hingga Kota Pekalongan.

Sementara itu, para pemudik yang akan melintasi jalur selatan sebaiknya berhati-hati saat melintas Banyumas karena jalan memiliki banyak tikungan. Selain licin pada waktu hujan, jalur yang berada di area perbukitan ini mempunyai struktur tanah yang labil sehingga rawan longsor. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini