Sukses

Harga Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Stabil

Kenaikan harga beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, hanya terjadi pada beras berkualitas nomor satu dan dua. Sementara itu, stok persediaan beras dipastikan aman.

Liputan6.com, Jakarta: Harga beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, hingga Sabtu (5/9), masih stabil. Kenaikan harga terjadi untuk beras dengan kualitas nomor satu, seperti ramos serta sagon Bandung yang mencapai Rp 500 per kilogram. Begitu juga untuk beras kualitas nomor dua yang kenaikannya berkisar antara Rp 50 hingga Rp 200 per kilogram.

Informasi yang didapat SCTV, ketersediaan pasokan beras di Pasar Induk Cipinang dipastikan aman. Dalam sehari, pasokan beras di pasar ini mencapai 2.000 ton.

Sementara harga gula pasir di Pasar Bendungan Hilir, Jakarta, terus melambung. Jika sebelumnya Rp 8.000 per kilogram, kini dijual mencapai Rp 10 ribu. Kenaikan harga juga terjadi pada minyak goreng curah antara Rp 400 hingga Rp 500 per kilogram. Namun tak demikian dengan telur. Harga telur justru turun dari Rp 15 ribu menjadi Rp 13 ribu per kilogran. Sementara harga tepung tetap stabil di Rp 7.500.

Di Pasar Tradisional Depok Jaya dan Pasar Agung Depok, harga gula juga naik hingga Rp11 ribu per kilogram. Sementara harga telur turun dari Rp 14 ribu menjadi Rp 12 ribu.(BOG/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini