Sukses

Harga Elpiji di Mamuju Tak Terkendali

Harga elpiji untuk tabung ukuran 12 kilogram di Mamuju, Sulbar, tak terkendali. Di tingkat pengecer harganya sudah mencapai Rp 120 ribu dari yang ditetapkan pemerintah Rp 79 ribu.

Liputan6.com, Mamuju: Kendati pemerintah baru akan menaikkan harga elpiji pasca-Lebaran mendatang, harga elpiji untuk tabung ukuran 12 kilogram di Mamuju, Sulawesi Barat, telah naik. Jika harga yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp 79 ribu per tabung, kini harganya di tingkat pengecer sudah mencapai Rp 120 ribu per tabung.

Sejumlah pemilik toko dan distributior elpiji di Mamuju beralasan, kenaikan ini dikarenakan agen tempat mereka membeli telah menaikkan harga lebih dahulu. Padahal, hingga saat ini harga eceran tertinggi untuk elpiji yang ditetapkan pemerintah belum berubah. Selengkapnya saksikan video berita ini [baca: Harga Elpiji Naik Usai Lebaran].(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.